top of page
Search
  • Writer's pictureSyifa

3 Cara Pialang Waralaba Memberikan Nilai pada Komunitas Waralaba




"Mereka ingin berapa banyak uang?" Saya bertanya kepada Jason Killough, yang peluang usaha modal kecil menjabat sebagai Wakil Presiden bidang pengembangan waralaba di sebuah perusahaan waralaba utama di mana saya menjadi CEO.

"Lima belas ribu," katanya.

"Lima belas ribu dolar untuk mengirim kami petunjuk membeli waralaba? Apakah mereka keluar dari pikiran mereka?"


Lihat semua yang mereka lakukan!


Dengan tenang, Jason melanjutkan, "Ini bukan hanya untuk mengirim kami petunjuk, John. Pertama, mereka menemukan petunjuk. Kami tidak! Perlu diingat, kami membutuhkan biaya sekitar $ 10.000 hanya untuk menemukan petunjuk yang bagus. Mereka menemukan petunjuk, mereka mendidik pemimpin, mereka memperkenalkan pemimpin pada konsep kami, mereka mengajar mereka tentang bisnis kami, mereka mengirim kami hanya petunjuk yang masuk akal bagi kami, dan mereka membuat mereka siap bagi kami untuk menutup kesepakatan. "


"Kita dalam bisnis peluang usaha dengan modal kecil yang salah, temanku!" Saya berkata kepadanya. "Dengan banyaknya orang yang menelepon saya tentang membeli waralaba setiap tahun, saya harus berada dalam bisnis itu."


Broker yang baik menghasilkan franchisee berkualitas


Jason tertawa. Dia tahu saya menggoda, tetapi saya pikir $ 15.000 adalah banyak uang, dan saya masih melakukannya. Namun, setelah menyetujui beberapa kontrak dengan broker, dan membayar mereka hingga $ 15.000 untuk layanan mereka, yang menghasilkan penjualan waralaba berkualitas, saya mengubah pendapat saya.


Dulu saya akan memberi tahu klien saya, "Jangan menggunakan broker untuk menjual waralaba Anda. Anda tidak perlu melakukannya! Anda dapat melakukan pembuatan timbal dan menjual sendiri. Saya akan menunjukkan prosesnya kepada Anda."


Itu dulu. Ini sekarang. Dan selama beberapa tahun ini merupakan dunia yang berbeda untuk semua orang.


Tidak semua broker diciptakan sama


Saya masih berhati-hati menggunakan broker. Terlalu banyak dari mereka tidak bisa diandalkan. Terlalu banyak dari mereka yang ada di dalamnya untuk mendapatkan uang dan mereka tidak menambah nilai, yang benar-benar cocok dengan prospek waralaba dengan peluang waralaba yang tepat.


Namun, seperti semua hal lain yang melibatkan hubungan kontraktual, ketika Anda menyatukan pihak yang tepat, Anda membuat musik yang indah. Atau mungkin dalam hal ini Anda membuat waralaba yang indah.


Membuat waralaba yang indah


David Omholt, pendiri dan CEO The Entrepreneur Authority (TEA), membuat waralaba yang indah dengan pemilik waralaba. Dia melakukannya untuk puluhan perusahaan yang diwakili oleh jaringan brokernya yang tersebar di seluruh AS. Bertahun-tahun yang lalu, sebelum dia meluncurkan TEA, David mengunjungi saya untuk meminta saran awal. Saya pikir dia gila!


11 views0 comments

Comments


bottom of page