top of page
Search
  • Writer's pictureSyifa

Kayu Lapis Tidak Selalu Pilihan Terbaik Untuk Pelindung Atap Untuk Proyek Konstruksi Baru Anda





Profesi Bangunan secara tradisional lambat untuk berubah dan beradaptasi dengan metode dan bahan baru.


Salah satu contoh adalah penggunaan OSB selubung ayat kayu lapis CDX "good-ol '". Saya masih menemukan, pada tahun 2011, beberapa pembangun yang tidak pernah menggunakan atau berencana untuk menggunakan OSB. Ketika ditanya mengapa, jawaban mereka tampaknya bermuara pada beberapa ide yang salah. Tanpa evaluasi lebih lanjut banyak yang memberhentikan OSB karena mereka telah melihat hasil kerusakan air pada papan partikel di meja kabinet. Mereka tetap yakin bahwa OSB serupa dan akan hancur berkeping-keping. Ada juga, bagi sebagian orang, masalah kekuatan. Bagaimana mungkin sekelompok serat kayu yang dirapatkan menjadi agen triplek sebagus kayu lapis CDX yang dulu?


Saya sendiri agak skeptis ketika pertama kali menemukan OSB sebagai opsi - beberapa tahun yang lalu. Namun ketika saya melihat produk saya harus mengakui itu cukup baik untuk dicoba. Saya akan membahas beberapa mitos yang saya dengar tentang OSB - tetapi pertama-tama mari kita bahas beberapa definisi:


Selubung digunakan untuk mengencangkan sekelompok anggota pembingkaian paralel agar mereka tidak terpukul. Kadang-kadang disebut diafragma.


Kayu lapis adalah lembaran kayu datar yang cukup kuat karena cara pembuatannya. Ini terdiri dari lapisan kayu (lapisan tipis) yang dilaminasi bersama dalam orientasi butiran bolak-balik. Karena kayu memiliki arah yang lemah dan arah yang kuat (relatif terhadap pola butirannya), lapisan-lapisan ini mengandung kayu yang diputar ke arah yang berbeda untuk mendapatkan kekuatan di semua arah. Kayu lapis CDX adalah sebutan yang menunjukkan hasil akhir yang kasar dan lem yang oke untuk penggunaan eksterior.


OSB adalah produk yang diproduksi menggunakan serat (untaian) yang terikat di bawah tekanan dan suhu tinggi. Istilah OSB adalah kependekan dari Oriented Strand Board. Serat berorientasi ke segala arah untuk mencapai kekuatan tinggi terlepas dari bagaimana seseorang menerapkan gaya lentur.


Mitos:


Mitos 1 - OSB tidak sekuat CDX. Ini tidak benar. Semua kode bangunan memperlakukan kedua produk itu sama. Mereka dianggap setara secara struktural untuk semua penggunaan selubung.


Mitos 2 - OSB hancur ketika terkena uap air. Tidak benar. Faktanya OSB sebenarnya lebih cocok untuk periode yang lebih lama dari paparan kelembaban langsung daripada kayu lapis CDX. Memang benar bahwa papan partikel akan mengembang dan bahkan jual blockboard hancur setelah lama terpapar dengan uap air tetapi jangan bingung dengan OSB saat terkena hujan. OSB adalah produk yang sama sekali berbeda dan, tidak seperti papan partikel, sangat cocok untuk penggunaan struktural.


Mitos 3 Ini yang selalu saya gunakan, ini yang digunakan ayah saya dan secara keseluruhan lebih baik. Tentu saja, kita semua berhak atas ide-ide kami dan Anda harus berubah hanya jika Anda merasa itu benar tetapi, pada kenyataannya, pendapat ini tidak benar. OSB dibuat dari diameter kecil dan serat kayu yang relatif lebih muda dari kayu lapis CDX, yang terbuat dari potongan kayu yang lebih besar dan lebih tua. OSB hanya lebih efisien dan dapatkah saya lebih cepat diperbarui. Juga ada konsistensi tinggi dalam produk. Banyak kekuatan diperoleh dari bagian yang relatif sedikit. Selain itu, OSB mempertahankan stabilitas dimensi yang lebih baik dalam kelembaban dibandingkan kayu lapis.


OSB telah membuktikan dirinya dalam industri ini dan digunakan di sekitar 70% rumah di AS. Sekarang saya menentukannya dalam desain dan proyek saya sendiri kecuali jika pemiliknya benar-benar bersikeras menggunakan kayu lapis. Ketika ini terjadi saya selalu menyediakan fakta tetapi akan pergi dengan kayu lapis jika dia memilih.


Oh, saya gagal menyebutkan, OSB dapat berharga sekitar setengah dari kayu lapis. Fakta ini saja mungkin merupakan alasan yang cukup untuk beralih dari kayu lapis ke OSB.


Saya percaya bahwa kita semua harus terbuka untuk cara yang lebih baru dan lebih baik untuk membangun rumah dan bangunan kita. OSB adalah salah satu metode yang saya siapkan.

0 views0 comments

Comments


bottom of page