top of page
Search
  • Writer's pictureSyifa

Menggunakan Story Stick untuk Membantu dalam Tata Letak Dan Desain Pekerjaan Mebel




Stik cerita dapat dibuat menggunakan kayu bekas. Saya menyelamatkan sisa kayu setelah merobek kayu panjang atau kayu lapis. Mulailah dengan memotong selembar keseluruhan panjang potongan yang Anda rancang. Dengan menggunakan penggaris, pensil tajam, dan Kotak Kombinasi, ukur tinggi alas atau kaki dan tandai di tongkat. Selanjutnya ukur dan tandai ibukota, Top atau Crown di ujung lain dari tongkat. Area yang tersisa dapat digunakan untuk tata letak laci, pintu, dan area bingkai wajah apa pun. Menggunakan ini akan memungkinkan Anda untuk menandai semua bagian pintu sebagai stiles dan rails. Jika pintu memiliki bagian cahaya yang terbagi, Anda bahkan dapat menandai semua muntin dan bahkan ukuran kaca dapat dengan mudah dihitung.


Sebagai contoh, misalkan saya akan membangun Kabinet Curio kecil. Kabinet ini akan setinggi 40 "dengan mahkota 3" di atasnya, pintu kaca berbingkai kayu termasuk muntin dan laci kecil di bagian bawah. Saya akan mulai dengan memotong tongkat 40 "kemudian saya akan menandai ketinggian laci di tongkat dan 3" mahkota di bagian jual blockboard atas. Saya kemudian akan menandai bingkai wajah dan segala kecurangan. Kemudian tandai bagian pintu Rel dan muntin. Jika Anda melakukan kesalahan, cukup gosokkan pensil dan mulai lagi dari awal. Buat stik untuk kabinet vertikal dan horizontal dan letakkan semua sambungan dan komponen pada stik.


Pada skala yang jauh lebih besar, Anda dapat menggunakan stik cerita untuk tata letak yang dibangun di lemari dan dapur lengkap. Mulailah dengan memotong dan merakit tongkat sepanjang dinding atau ruangan yang akan ditempati lemari. Pasang semua potongan menjadi satu dan tandai untuk dirakit kembali. Tandai semua kondisi yang ada pada tongkat sebagai pipa ledeng, outlet listrik, pintu dan jendela. Pasang tongkat di ruangan di dinding yang akan dipasang lemari. Berbekal ini, Anda dapat membongkar bagian tongkat, pergi ke toko dan tata letak semua lemari tanpa kesalahan.


Kecintaan saya pada pertukangan adalah hadiah dari ayah saya. Gagasan untuk bisa membuat furnitur yang indah telah menjadi hasrat seumur hidup. Saya mulai membangun furnitur khusus untuk bintang rock utama, sutradara film pemenang jual triplek penghargaan akademi dan sutradara televisi pemenang penghargaan Emmy serta pembawa acara talk show terkenal. Saya menikmati berbagi keahlian saya dengan orang lain. Beberapa kali setahun saya mengadakan lokakarya akhir pekan di mana siswa memiliki kesempatan untuk membuat proyek dan mendapat manfaat dari pengalaman dan pengetahuan saya selama bertahun-tahun.

1 view0 comments

Comments


bottom of page