top of page
Search
  • Writer's pictureSyifa

Panduan Pembelian Autocross - Pilih Mobil yang Tepat




Dalam pengalaman saya, autocross bisa menjadi olahraga yang sangat menyenangkan dan menarik. Saya telah berpartisipasi dalam beberapa acara di daerah saya. Saya menemukan hobi menjadi sangat dealer honda semarang adiktif.


Dari semua hobi saya yang lain, saya pikir yang ini adalah "bang for the buck" yang terbaik sejauh menyangkut sensasi dengan mobil Anda. Semua orang dapat berpartisipasi. Setiap mobil (beberapa klub memiliki pengecualian untuk ini meskipun tidak seperti SUV, tidak ada Truk) dapat balapan. Yang menyenangkan tentang perlombaan semacam ini adalah bahwa Anda bersaing dengan orang lain di kelas Anda yang biasanya ditentukan oleh SCCA, namun, Anda berada di jalur itu sendiri sehingga ada sedikit peluang untuk menabrak mobil lain.


Bagian tersulit tentang autocross (selain belajar cara balapan) menurut saya adalah menemukan mobil yang tepat. Tentu, Anda dapat menggunakan driver harian, tetapi itu tidak dianjurkan jika Anda akan berpartisipasi dalam beberapa acara setahun. Autocross dapat membuat keausan pada ban dan komponen lainnya dengan sangat cepat dan bisa menjadi mahal dengan sangat cepat. Saya akan merekomendasikan untuk mendapatkan kendaraan yang dapat Anda gunakan untuk autocross. Ini bisa menjadi "mobil trailer" atau mobil yang masih bisa Anda kendarai di jalan, tetapi hanya digunakan untuk hobi ini.


Ada 4 komponen utama yang perlu dipertimbangkan ketika memilih mobil untuk autocross:


1) Jenis mobil apa yang akan didapat

2) Harga mobil

3) Kondisi keseluruhan kredit mobil honda semarang kendaraan (jika digunakan)

4) Peningkatan / modifikasi aftermarket


JENIS MOBIL YANG MENDAPATKAN AUTOCROSS:


Untuk balap autocross, beberapa orang akan menganggap bahwa mobil harus sangat kuat, kecil, 2 pintu dan dimodifikasi. Ini tidak sepenuhnya akurat. Sementara jenis mobil itu akan bagus, tidak harus kompetitif dalam autocross.


Ingatlah bahwa sebagian besar acara dan klub autocross memiliki mobil yang dikelompokkan ke dalam beberapa jenis kelas. Klub tempat saya berpartisipasi mengikuti pedoman Kelas SCCA. Kelas membantu mengelompokkan mobil sehingga "level" kendaraan yang sama tetap kompetitif di setiap kelas.


Ini dilakukan untuk menghindari keadaan berpikir "terbesar dan tercepat adalah yang terbaik". Tidak adil menempatkan Porsche GT3 yang dimodifikasi berat melawan Ford Focus. Inilah sebabnya mereka melakukan itu.


Jadi, untuk memilih mobil yang tepat untuk autocross, Anda mungkin ingin coupe atau convertible PERTAMA jika memungkinkan. Sedan dapat bekerja dengan baik juga, tetapi beberapa sedan tidak diarahkan untuk modifikasi, meskipun, sedan sport saat ini benar-benar mulai mengambil alih.


Namun, transmisi manual akan direkomendasikan jika Anda memiliki otomatis yang juga OK. Anda mungkin ingin mempertimbangkan memperdagangkannya untuk manual di masa depan agar tetap kompetitif. Sekali lagi, masih ada "tipe sport shift" otomatis di luar sana yang semakin baik setiap hari.


Idealnya, Anda juga menginginkan mobil penggerak roda belakang untuk autocross. Mobil RWD biasanya memberikan kontrol dan penanganan yang lebih baik dalam banyak kasus. Saya tahu beberapa penggemar di luar sana akan tidak setuju dengan saya, tapi tidak apa-apa. Di sisi lain, saya telah menggunakan beberapa mobil penggerak roda depan yang berjalan dengan yang terbaik dari mereka.


HARGA:


Harga membeli mobil untuk autocross selalu menjadi faktor bagi saya. Saya, seperti banyak orang lain, tidak mampu membeli kendaraan mahal untuk autocross. Namun, ada orang-orang yang mampu membelinya dan harga masih sesuatu untuk mereka pertimbangkan.


1 view0 comments

Comments


bottom of page