top of page
Search
  • Writer's pictureSyifa

Tips Mudah Membersihkan Toilet




Membersihkan toilet adalah salah satu tugas rumah tangga favorit saya, jadi saya suka melakukannya dengan cepat dan efisien. Mengepakkan sarung tangan dan mempersenjatai dengan persediaan yang ditunjukkan di bawah ini, aku berani keluar untuk mengatasi masalah partisi toilet!


Peralatan / persediaan:

- Sarung tangan karet (saya lebih suka manset tugas berat, panjang)

- Kain atau spons (Saya lebih suka menggunakan kain)

- Pembersih bubuk (Saya sudah mencoba banyak produk khusus toilet, tetapi selalu kembali ke Komet tua yang baik)

- Sikat toilet

- Sikat gigi tua (ditandai dengan jelas "MEMBERSIHKAN")

- Batu apung

- Handuk tua


Begitu saya mengambil karpet mandi dan keranjang sampah, saya siap untuk memulai di toilet. Pertama, saya melepas dudukan toilet dari toilet (saya memiliki model yang mudah dibersihkan dan bersih yang benar-benar membuat hidup lebih mudah) dan menyimpannya di kamar mandi. Kemudian, saya taburkan pembersih bubuk di sekitar mangkuk dan di dalam air. Saya membiarkan pembersih duduk selama beberapa menit sementara saya partisi toilet surabaya membersihkan kursi toilet terpisah.


Setelah kursi benar-benar dibersihkan dan dibilas, saya membiarkannya mengering sementara saya bekerja di toilet itu sendiri lagi. Saya suka beralih dari yang paling bersih ke yang paling kotor jadi saya mulai dari atas dan menyeka tutup dan sisi tangki. Ketika saya pindah ke baskom, saya membilas lap dengan air panas dan menaburkan sedikit pembersih di lap dan menyapu tepi dan di luar baskom ke lantai, meraih sekitar untuk membersihkan kembali ke arah dinding. Lepaskan tutup baut dan bersihkan di wastafel sebelum menggantinya.


Setelah membiarkan pembersih meresap selama beberapa menit, bagian dalam toilet siap dibersihkan. Saya mulai dengan sikat toilet dan menggosok mangkuk secara menyeluruh di bawah pelek dan turun di dalam perangkap untuk menghilangkan kotoran atau puing-puing. Jika Anda tinggal di daerah dengan air keras seperti saya, Anda mungkin memiliki endapan air keras atau limescale, terutama di sepanjang garis air. Bagi mereka, saya menggunakan batu apung (batu apung adalah batu vulkanik dan dapat ditemukan di bagian pembersihan sebagian besar toko) dan dengan lembut gosok noda dengan batu apung.


Tindakan abrasif akan menghilangkan endapan air dalam banyak kasus. Catatan: batu apung aman digunakan pada porselen, tetapi akan menggores permukaan lain seperti wastafel logam atau plastik. Jika ada noda atau jamur yang terlihat di bawah tepi mangkuk toilet, saya menggunakan sikat gigi dengan sedikit pembersih yang ditaburkan di atasnya untuk membersihkan area itu. Siram toilet untuk membilas, sapu sikat toilet untuk membilasnya juga. Jika Anda melepas dudukan toilet untuk dibersihkan, keringkan sepenuhnya dan pasang kembali di toilet.


Setelah saya selesai membersihkan dan membilas toilet, ada satu langkah penting lagi yang ingin saya lakukan untuk menyelesaikan pekerjaan. Saya mengambil handuk tua dan mengeringkan semua permukaan luar toilet (saya juga melakukan ini setelah membersihkan sisa kamar mandi dengan handuk terpisah). Ini mungkin tampak seperti buang-buang waktu, tetapi itu memoles permukaan dan benar-benar membuatnya berkilau. Ini juga membantu menghilangkan debu atau rambut yang mungkin masih menempel di permukaan yang baru saja Anda bersihkan.


Harap diingat untuk tidak pernah mencampur produk pembersih rumah tangga. Banyak dari mereka mengandung pemutih atau amonia. Kedua bahan kimia ini menghasilkan gas klor yang sangat berbahaya jika dikombinasikan.


0 views0 comments

Comments


bottom of page